Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer Tanpa Instal

Bagaimana cara menggunakan Whatsapp di komputer tanpa instal, berikut kami berikan solusinya. Whatsapp adalah salah satu aplikasi instant messaging paling populer sekarang ini. Whatsapp sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Dengan menggunakan whatsapp, selain bisa berkirim pesan, seseorang bisa kirim gambar, kirim video, kirim emoticon, kirim suara, bahkan sekarang telah dilengkapi dengan fitur kirim file. Kepopuleran Whatsapp juga karena dukungan Whatsapp untuk melakukan panggilan ke sesama pengguna Whatsapp tanpa perlu mengurangi pulsa anda. Nah, fitur fitur keren tadi, bisa anda gunakan jika menggunakan Smartphone baik android atau iOS.
gambar ikon whatsapp
Meskipun Whatsapp lebih banyak digunakan via smarphone, namun bagi anda yang lebih nyaman menggunakan aplikasi chating di komputer, tidak perlu menginstal aplikasi android simulator untuk bisa chatting dengan Whatsapp. Anda dapat memanfaatkan fitur whatsapp for web dimana pengguna Whatsapp dapat melakukan Chatting melalui alamat yang disediakan oleh Whatsapp. 

Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer Tanpa Instal

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, cara menggunakan whatsapp di komputer sangat lah mudah. Berikut langkah langkahnya:

Pertama

Pastikan nomor handphone anda sudah terdaftar di Whatsapp dan anda menggunakan handphone android ataupun iOS atau Windows atau Blackberry yang sudah terinstal Whatsapp. Jika belum terinstal, silahkan anda download di google play store untuk android atau App Store untuk iOS.
Jika sudah terdaftar nomor handphonenya dan ada aplikasi Whatsapp di Handphone, silahkan anda ketika di browser bisa Chrome, mozilla, Safari dan lain lain alamat ini http://web.whatsapp.com. Pada layar komputer anda akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini:
Cara menggunakan whatsapp di komputer tanpa instal mudah

Ketiga

Silahkan buka di handphone anda whatsapp, kemudian pada bagian pojok kanan atas yang bertanda titik vertikal 3, anda klik.
cara menggunakan whatsapp di laptop komputer dan pc
Jika tanda titik 3 diklik maka akan muncul gambar seperti berikut:
whatsapp di komputer tanpa bluestack

Keempat

Jika tulisan whatsapp Web pada handphone anda di klik, maka akan muncul tampilan seperti berikut:
scanning whatsapp for web
Kemudian anda klik logo tambah (plus) yang terdapat pada bagian kanan atas seperti tampak pada gambar, maka akan muncul form untuk scanning ke layar komputer/ PC/ laptop anda


Setelah proses pemindaian atau scanning, secara otomatis pada layar komputer anda akan terhubung terbuka layar chatting whatapp yang sama persis dengan yang terdapat pada smartphone anda.

Perlu diketahui, Chatting menggunakan Whatsapp for Web tidak dikenakan biaya tambahan dan histori atau riwayat chatting akan tetap ada di handphone. 

Demikian artikel cara menggunakan Whatsapp di Komputer tanpa instal blueStack atau aplikasi simulator android dan lain lain. Mudah-mudahan bermanfaat.
Facebook Comments

0 komentar