Cara Convert Format Video Jadi Apa Saja Sesuai Keinginan

Cara Mengubah Format Video Jadi Apa Saja Sesuai Keinginan. Karena lagi senang upload video ke Youtube jadi seneng juga download video yang ada di Youtube. Kalau download video di Youtube atau dari media lainnya sih gampang-gampang saja tinggal gunakan saja salah satunya adalah savefrom. Sebelumnya tidak adalah dengan video yang saya download dengan menggunakan format MP4. Karena aplikasi edit video yang saya gunakan adalah aplikasi bawaan windows yaitu Windows Movie Maker. Ketika mau edit video menggunakan movie maker tidak ada masalah kalau format video yang akan digunakan adalah MP4.
how to convert Video to any Format
Masalahnya datang saat saya menggunakan aplikasi edit video Camtasia. Sebenarnya pernah menggunakan camtasia tahun 2015 lalu. Karena sudah agak lama jadi sedikit lupa dengan format video yang digunakan. Ternyata di camptasia tidak tersedia codec untuk membaca format video MP4. Alhasil, hasil download video saya di Youtube tidak bisa langsung digunakan di Camptasia. Awalnya saya pikir bisa dengan save as dari movie maker, ternyata setelah dicoba tidak bisa save as dengan format wmv di movie maker. Mungkin teman teman ada yang tahu cara mengubah format video ke wmv di movie maker? Kalau ada yang tahu, kasih tahu dong.
Cara Convert Format Video ke Jadi Apa saja

Akhirnya saya coba browsing di google mencari cara convert atau cara mengubah format video jadi apa saja dengan format apa saja baik itu WMV, MKV, AVI, MPG, dan format video lainnya. Berikut beberapa cara conver format video di PC dengan aplikasi tertentu.

Cara Convert Format Video Jadi Format Apa Saja Yang Kita Inginkan

Aplikasi yang saya temukan dan bisa digunakan adalah sebagai berikut:
  1. Format Factory: Kalau anda ketika di google cara mengubah format video kebanyakan web akan muncul ke aplikasi Format Factory. Memang aplikasi converter video ini sangat populer. Banyak sekali format video yang tersedia seperti MP4, MPG, 3GP, AVI, FLV, WMV, SWF. Bahkan Format factory juga mendukung format audio seperti MP3, OGG, AAC, WMA, WAV.
  2. Free Make Video Converter adalah aplikasi converter format video ke format lain selanjutnya. Aplikasi ini bisa mengubah ke format AVI, WMV, MP4, MKV, DVD, 3GP, MP3, iPad, iPhone, PSP, Android phones. Seperti halnya Format factory, program ini bukan hanya bisa mengubah format video tapi juga ke format audio. Namanya juga, pasti program ini gratis alias non premium dan anda tidak perlu keluar duit kecuali untuk quota download.
  3. SUPER v2016 : Banyak pilihan memang cara mengubah format video, seperti menggunakan software SUPER v2016. Hingga tahun 2016 ini sudah sampai ke versi SUPER v2016. Tentu saja di tahun 2016 ini software ini sudah lebih lengkap dari versi tahun sebelum sebelumnya. 
  4. Any Video Converter : Converter video lainya yaitu Any Video Converter, bisa menjadi pilihan lain untuk mengubah format video anda. Meskipun tidak seterkenal program lain yang sudah kami sebutkan, namun cukup baik dan bisa dicoba.
  5. Cara convert format video ke format lain bisa juga menggunakan beberapa software seperti free studio, Internet Video Converter HD, handbrake, KoyoteSoft Free Video Converter, Miro Video Converter, MediaCoder 2011 dan lainnya.
Facebook Comments

0 komentar